Link Exchange

Pohon kelapa tumbuh berjajar, Di kelilingi pohon pepaya, Kalau kamu rajin belajar, Kamu nanti jadi orang kaya

Minggu, 21 Oktober 2012

Sumpah Pemuda :)


Masih ingatkah kalian isi Sumpah pemuda ?
Kita ketahui bahwa Sumpah Pemuda dicetuskan pada 28 Oktober 1928 sebagai cerminan dari tekad dan ikrar para pemuda, pelajar, dan mahasiswa. Pada saat itu mereka tidak membeda-bedakan suku, pulau, dan organisasi mana. Karena tekad mereka ingin bersatu untuk merebut kemerdekaan dari para penjajah. Semangat persatuan pada waktu itu sangat menonjol, mereka bertekad hidup atau mati tiada jalan lain untuk merebut kemerdekaan kecuali bersatu padu.



Hasil dari tekad dan ikrar para pemuda yaitu pernyataan Sumpah Pemuda yang dipatuhi oleh semua perkumpulan kebangsaan Indonesia yang berbunyi :
1.     Kami putra putri Indonesia mengaku, bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia
2.    Kami putra putri Indonesia mengaku, berbangsa satu bangsa Indonesia
3.    Kami putra putri Indonesia mengaku, menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia

Menurutku Sumpah Pemuda adalah bukti kecintaan para pemuda, pelajar, dan mahasiswa kepada tanah air Indonesia. Selalu membela dan mencegah perpecahan bangsa Indonesia agar stabilitas pembangunan tetap terpelihara dan dapat memberikan ide/gagasan atau membimbing generasi yang akan datang agar tetap menegakkan Negara kesatuan RI. Selain itu, tidak membeda-bedakan suku, budaya, dan agama sesama seperti semboyan Negara kita “Bhinneka Tunggal Ika” yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu. dan berharap kita dapat mempraktekkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sumpah Pemuda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar